Sabtu, 07 November 2015

Softskill Mg ke-6

TUGAS MINGGU KE-6

Kelompok :

Devy Jusman (21215772)
Vitto Wicaksono Putra (27215060)
Kelas :
1EB19

     1.      SEBUTKAN PERBEDAAN PASAR DAN PEMASARAN

Pasar
Konsumen pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan keinginan yang berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau jasa.
Pemasaran
Merupakan kegiatan pemasar untuk menjalankan suatu bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

      2.      JELASKAN YANG DIMAKSUD DENGAN BAURAN PEMASARAN
Bauran Pemasaran adalah kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran.
Bauran pemasaran terdiri dari 4 variabel/komponen, yaitu:
      1.   Produk
      2.   Harga
      3.   Distribusi
      4.   Promosi
Keempat bauran pemasaran tersebut secara singkat dijelaskan sebagai berikut:
1.                  Product (produk) adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepada masyarakat untuk dilihat, dipegang, dibeli atau dikonsumsi. Produk dapat terdiri dari product variety, quality, design, feature, BRAND NAME, packaging, sizes, services, warranties, and returns.
2.                  Price (harga) adalah sejumlah uang yang konsumen bayar untuk membeli produk atau mengganti hal milik produk. Harga meliputi last price, discount, allowance, payment period, credit terms, and retail price.
3.                  Place (tempat) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk membuat produk yang dihasilkan/dijual terjangkau dan tersedia bagi pasar sasaran. Tempat meliputi antara lain channels, coverage, assortments, locations, inventory, and transport.

4.                  Promotion (promosi) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk pada pasar sasaran. Variabel promosi meliputi antara lain sales promotion, advertising, sales force, public relation, and direct marketing.

0 komentar:

Posting Komentar