TUGAS MINGGU KE-6
Kelompok :
Devy Jusman (21215772)
Vitto Wicaksono Putra (27215060)
Kelas :
1EB19
1. SEBUTKAN
PERBEDAAN PASAR DAN PEMASARAN
Pasar
Konsumen pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai
kebutuhan dan keinginan yang berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau
jasa.
Pemasaran
Merupakan kegiatan pemasar untuk menjalankan suatu bisnis
(profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau
jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses
pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.
2. JELASKAN
YANG DIMAKSUD DENGAN BAURAN PEMASARAN
Bauran Pemasaran adalah kumpulan dari variabel-variabel
pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk
mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran.
Bauran pemasaran terdiri dari 4 variabel/komponen, yaitu:
1. Produk
2. Harga
3. Distribusi
4. Promosi
Keempat bauran pemasaran tersebut secara singkat dijelaskan
sebagai berikut:
1. Product
(produk) adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepada masyarakat untuk
dilihat, dipegang, dibeli atau dikonsumsi. Produk dapat terdiri dari product
variety, quality, design, feature, BRAND
NAME, packaging, sizes, services, warranties, and returns.
2. Price
(harga) adalah sejumlah uang yang konsumen bayar untuk membeli produk
atau mengganti hal milik produk. Harga meliputi last price, discount,
allowance, payment period, credit terms, and retail price.
3. Place
(tempat) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk membuat produk yang
dihasilkan/dijual terjangkau dan tersedia bagi pasar sasaran. Tempat meliputi
antara lain channels, coverage, assortments, locations, inventory, and
transport.
4. Promotion
(promosi) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan
memperkenalkan produk pada pasar sasaran. Variabel promosi meliputi antara lain
sales promotion, advertising, sales force, public relation, and direct
marketing.
0 komentar:
Posting Komentar